Perancangan Aplikasi Game Edukasi Pembelajaran Pada Materi Organ Tubuh Manusia Menggunakan Linier Congruent Method (LCM) Berbasis Android

Authors

  • Dominikus Dungel Karang Universitas Citra Bangsa Kupang

Keywords:

Game Edukasi, metode LCM (linier congruent method), Minat belajar siswa

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk game edukasi pembelajaran pada materi organ tubuh manusia yang dapat meningkatkan minat belajar siswa. jenis penelitian ini adalah research and development (R&D) dengan menggunakan Metode yang digunakan peneliti untuk menyelesaikan aplikasi ini adalah linier congruent method (LCM). Linier congruent method (LCM) merupakan salah satu metode pembangkit bilangan acak yang sering digunakan dalam program komputer. Berdasarkan hasil perhitungan angket diatas tabel tersebut menunjukan hasil dari validasi siswa kelas V SD Inpres I Lewoleba, dengan jumlah siswa 20 siswa, hasil rata-rata dari 20 siswa menunjukan bahwa 1.719 dibagi jumlah siswa, yaitu 20 siswa, dan mendapatkan nilai akhir 85,95% dan tingkat pencapaian baik.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-08-02

How to Cite

Karang, D. D. (2021). Perancangan Aplikasi Game Edukasi Pembelajaran Pada Materi Organ Tubuh Manusia Menggunakan Linier Congruent Method (LCM) Berbasis Android. Jurnal Mahasiswa Pendidikan Informatika (JUMPIKA), 3(1), 1–11. Retrieved from https://ojs.cbn.ac.id/index.php/jumpika/article/view/237