Penerapan Metode Perbandingan Eksponensial Dalam Pengambilan Keputusan Penggunaan Aplikasi Pembelajaran Daring

Authors

  • Petrus Arivan Sodakain Universitas Citra Bangsa Kupang

Keywords:

Metode Perbandingan Eksponensial, Aplikasi Pembelajaran Daring

Abstract

Metode perbandingan eksponensial digunakan sebagai pengambil keputusan untuk mengetahui E-learning mana yang lebih efektif  digunakan dalam perkuliahan secara daring di program studi Pendidikan Informatika Universitas Citra Bangsa Kupang.

Penelitian ini bertujuan untuk megetahui bagaimana cara memilih aplikasi mana yang lebih tepat digunakan dalam proses perkuliahan secara daring di program studi Pendidikan Informatika Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan Metode Perbandingan Eksponensial.

 Berdasarkan hasil penelitian  yang telah dilakukan terlihat bahwa zoom menempati posisi tertinggi dengan jumlah nilai 7,68, Classroom menempati posisi kedua dengan jumlah nilai 7,67 dan posisi terendah Edmodo dengan jumlah nilai 4,79. Jadi mengetahui E-learning yang lebih efektif digunakan dalam perkuliahan secara daring di program studi Pendidikan Informatika adalah Zoom.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-08-02

How to Cite

Sodakain, P. A. (2021). Penerapan Metode Perbandingan Eksponensial Dalam Pengambilan Keputusan Penggunaan Aplikasi Pembelajaran Daring. Jurnal Mahasiswa Pendidikan Informatika (JUMPIKA), 3(1), 12–19. Retrieved from https://ojs.cbn.ac.id/index.php/jumpika/article/view/238