Perancangan Storytelling Cerita Rakyat Asal Ende Danau Tiga Warna Kelimutu Menggunakan Aplikasi Plotagon Studio

Authors

  • Magdalena Mite Keta Universitas Citra bangsa

Keywords:

Plotagon Studio, MDLC, Cerita Danau Kelimutu Ende, Storytelling, Minat Belajar Peserta Didik.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjadikan Storytelling Cerita Rakyat Asal Ende Danau Tiga Warna Kelimutu sebagai media pembelajaran yang menyenangkan dan untuk meningkatkan minat belajar peserta didik. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian merupakan jenis penelitian kualitatif dan prosedur penelitian dan pengembangan menggunakan Recearch and Development (R&D), Metode yang digunakan adalah MDLC. Berdasarkan hasil perhintungan angket diatas tabel tersebut menunjukkan hasil dari validasi Peserta Didik Kelas  V SD GMIT Kuanino 3 Kupang, dengan jumlah 22 Peserta Didik, hasilnya rata-rata dari 22 peserta didik menunjukkan bahwa 1.926 dibagi jumlah peserta didik, yaitu 22 peserta didik, dan mendapatkan nilai ahkir 87,54 dan tingkat pencapaian sangat layak

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-08-02

How to Cite

Keta, M. M. (2021). Perancangan Storytelling Cerita Rakyat Asal Ende Danau Tiga Warna Kelimutu Menggunakan Aplikasi Plotagon Studio. Jurnal Mahasiswa Pendidikan Informatika (JUMPIKA), 3(1), 28–36. Retrieved from https://ojs.cbn.ac.id/index.php/jumpika/article/view/240