PENGGUNAAN EDMODO BERBASIS ANDROID UNTUK MENDUKUNG PEMBELAJARAN PENDIDIKAN INFORMATIKA UNIVERSITAS CITRA BANGSA KUPANG

Authors

  • raymundus falentinus soro mahasiswa

Keywords:

android, edmodo, pembelajaran

Abstract

Raymundus F. Soro, 2019, Penggunaan Edmodo Berbasis Android Untuk Mendukung Pembelajaran Pendidikan Informatika Universitas Citra Bangsa. Universitas Citra Bangsa. Pembimbing Ellen Tantrisna,S.Kom.,MMSI & Jhon Enstein, S.Kom.,M.Cs. Penelitian ini bertujuan: Untuk menganalisis penggunaan edmodo berbasis android dalam mendukung pembelajaran pada Program  Studi Pendidikan Informatika Universitas Citra Bangsa. Metode dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan analisis data statistik deskriptif. Data penelitian diperoleh berdasarkan pembagian kuisioner terhadap mahasiswa.  Hasil penelitian berdasakan penyebaran kuesioner yang diberikan kepada 27 responden menunjukkan bahwa tingkat penggunaan edmodo termasuk  pada kategori tinggi sebesar 44,44 %, sedangkan dalam mendukung pembelajaran pendidikan informatika termasuk pada kategori tinggi sebesar 59,26 %. Dari hasil ini menunjukan bahwa nilai koefisien korelasi (r) lebih besar dari r tabel yaitu 0,797 > 0,367 dan nilai signifikansi memperoleh hasil lebih kecil dari nilai signifikansi yang telah ditetapkan yaitu 0,00 < 0,05.  Jadi dapat disimpulkan bahwa penggunaan edmodo berbasis android dapat mendukung pembelajaran pendidikan informatika pada mata kuliah Sistem Operasi dan Jaringan Komputer semester III dan V Universitas Citra Bangsa.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2019-11-14

How to Cite

soro, raymundus falentinus. (2019). PENGGUNAAN EDMODO BERBASIS ANDROID UNTUK MENDUKUNG PEMBELAJARAN PENDIDIKAN INFORMATIKA UNIVERSITAS CITRA BANGSA KUPANG. Jurnal Mahasiswa Pendidikan Informatika (JUMPIKA), 1(1), 42–48. Retrieved from https://ojs.cbn.ac.id/index.php/jumpika/article/view/58