Analisis Kinerja Pelayanan Operasional Angkutan Online Maxim Di Wilayah Kota Kupang
Keywords:
Kinerja Pelayanan, Angkutan, IPAAbstract
Perkembangan teknologi yang semakin pesat di era modern seperti saat ini telah memberikan banyak kemudahan dalam setiap bidang yang terkait dengan kehidupan manusia, tidak terkecuali dalam bidang transportasi. Contoh nyata dari pengaruh perkembangan teknologi terhadap bidang transportasi ini terlihat dengan maraknya jasa angkutan transportasi berbasis online yang membuat pelanggan tidak perlu menunggu di halte, tapi cukup dengan menggunakan aplikasi handphone di mana saja untuk mendapatkan angkutan yang diinginkan. Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui kinerja pelayanan dari angkutan online “maxim” di wilayah Kota Kupang menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA). Dari hasil penelitian diketahui bahwa atribut terkait Ketersediaan Alat Pemadam Api Ringan, Ketersediaan Fasilitas Kebersihan, dan Keterjangkauan Tarif/biaya termasuk dalam Kuadran III yang berarti atribut-atribut tersebut memiliki tingkat kinerja dan tingkat kepentingan persepsi yang rendah