UPAYA MENINGKATKAN INTEGRITAS GENERASI MILENIAL MENUJU GENERASI EMAS BEBAS KORUPSI DI SD GMIT NO 07 OEBUFU KOTA KUPANG

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Dekson Daud Fafo
Mami Fiktoria Lifu
Maria Yasintha Alan
Eugenesia Bongi Tukan
Vivi Merianty Amfotis
Arlen Nenohai

Abstract

Abstrak
Generasi milenal mempunyai Pendidikan yang baik dan dikenal dengan generasi yang berpikir secara inovatif, hal ini banyak dipengaruhi dengan perkembangan smartphone, meluasnya internet dan munculnya jejaring sosial media yang dapat mempengaruhi pola pikir, nilai-nilai dan perilaku generasi muda.Hal ini perlu diatasi secara tepat sebagai wujud kesadaran kita sebagai generasi muda yang rindu akan kemakmuran bangsa. Metode yang digunakan adalah sosialisasi sebagai salah satu wahan dalam rangka membekali generasi muda yang bebas korupsi. Dengan begitu akan tercipta generasi yang sadar dan memahami bahaya korupsi, bentuk-bentuk korupsi dan tau akan sanksi yang akan diterima jika melakukan korupsi. Melalusi sosialisasi ini peserta didik dapat menyadari pentingnya integritas dalam generasi milenial, yang ditanamkan sedini mungkin agar dapat dijadikan sebagai kebiasaan dan pedoman dalam hidup. Selain untuk membangun karakter anak,hal ini akan menjadi upaya untuk mencegah dan mengurangi tindak korupsi di masa yang akan datang.


Abstract
The millennial generation has a good education and is known as a generation that thinks innovatively, this is much influenced by the development of smartphones, the spread of the internet and the emergence of social media networks that can affect the mindset, values and behavior of the younger generation. as a form of our awareness as a young generation who longs for the prosperity of the nation. The method used is socialization as a vehicle in order to equip the young generation that is free of corruption. This will create a generation that is aware of and understands the dangers of corruption, forms of corruption and knows the sanctions that will be received if they commit corruption. Through this socialization, students can realize the importance of integrity in the millennial generation, which is instilled as early as possible so that it can be used as a habit and guide in life. In addition to building children's character, this will be an effort to prevent and reduce corruption in the future

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Fafo, D. D., Lifu, M. F., Alan, M. Y., Tukan, E. B., Amfotis, V. M., & Nenohai, A. (2023). UPAYA MENINGKATKAN INTEGRITAS GENERASI MILENIAL MENUJU GENERASI EMAS BEBAS KORUPSI DI SD GMIT NO 07 OEBUFU KOTA KUPANG. Pengabdian Masyarakat Ilmu Pendidikan, 3(1), 5–8. https://doi.org/10.37792/pemimpin.v3i1.412

References

  1. Buku :
  2. . Handoyo, Eko. Pendidikan Anti Korupsi. Yogyakarta: Penerbit Ombak. 2013
  3. . Undang-Undang No 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional
  4. . Yamin, Mohammad. Pendidikan Anti korupsi. Bandung: PT Remaja Rosda karya. 2016
  5. Sumber Online
  6. . https://www.academia.edu.FAKTOR_PENYEBAB_KORUPSI(diakses : Rabu, 19 januari 2022. Pukul 21:20 )
  7. . http://fmiindo.com/index.php/id/corporate/index/slug/korupsi/kedisiplinan (diakses: Jumat, 14 Januari 2022. Pukul 13:50)
  8. . https://www.google.co.id/books/edition/Millenials_Bukan_Generasi_Micin/ls17DwAAQBAJ?hl=id&gbpv=1&dq=generasi+milenial&printsec=frontcover (diakses: Jumat,14 Januari 2022 . Pukul 13:50)
  9. . https://www.google.co.id/books/edition/Teori_dan_Praktik_Pendidikan_Anti_Korups/oaXODwAAQBAJ?hl=id&gbpv=1&dq=buku+anti+korupsi&printsec=frontcover (diakses: Jumat, 14 Januari 2022. Pukul 13:50)