MENANAMKAN SIKAP DAN NILAI KEJUJU-RAN, KEDISIPLINAN, KEADILAN KEPADA SISWA SD GMIT HOEBETI KOT’OLIN TIMOR TENGAH SELATAN

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

clarita nuri rau
Abdon Obehetan
Valentina Manek
Gregoriana Bisik
Oktafiana Mataufina
Reni Erita Poeket

Abstract

Abstrak
Mentalisasi anti korupsi ini akan terwujud jika kita secara sadar membina kemampuan generasi mendatang dan mampu mengiden-tifikasi berbagai kelemahan dari system nilai yang mereka warisi dengan situasi-situasi baru,dalam konteks pendidikan memberantas korupsi sampai keakar-akarnya. Sebagai agent of change merasa terpanggil untuk memberikan kontribusi dalam pencegahan tindak pidana korupsi sejak dini, dengan metode yang digunakan adalah melaui metode sosialisasi materi kepada siswa. Pendidikan anti korupsi menjadi saran sadar untuk melakukan upaya pemberantasan korupsi. Pendidikan anti korupsi merupakan tindakan untuk mengendalikan dan mengurangi korupsi berupa keseluruhan upaya untuk men-dorong generasi mendatang untuk mengembangkan sikap menolak secara te-gas terhadap setiap bentuk korupsi.


Abstract
This anti-corruption mentality will material-ize if we hadn't Being conscious builds up ability Future generations and are able to identify the weaknesses of their inherited value systems in the context of education "root out corruption. The method used was through the method of material socialization To twa. Antieducational. Corruption became a conscious suggestion to make an effort to eradicate corruption. Anti-corruption is an act to control and reduce corruption as a whole of upava to encourage future genera-tions to develop attitudes A firm decline in any form of corruption. The implanting of an attitude and value of honesty, the value of discipline, and the value of justice is pro-found important because it can shape a child’s character.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
rau, clarita nuri, Obehetan, A., Manek, V., Bisik, G., Mataufina, O., & Poeket, R. E. (2023). MENANAMKAN SIKAP DAN NILAI KEJUJU-RAN, KEDISIPLINAN, KEADILAN KEPADA SISWA SD GMIT HOEBETI KOT’OLIN TIMOR TENGAH SELATAN. Pengabdian Masyarakat Ilmu Pendidikan, 3(1), 9–12. https://doi.org/10.37792/pemimpin.v3i1.419

References

  1. Buku :
  2. Puspito. Pendidikan Anti Korupsi untuk Perguruan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI DiRektorat Jenderal Pendidikan Tinggi.2011
  3. Kamus Besar Bahasa Indonesia ,2008
  4. Widodo. Kajian Filosofis, Pendidikan Barat dan Islam, Jakarta:Pusat Bahasa. 2008
  5. Gazalba. Sistematika Filsafat.Jakarta:Bulan Bintang 1978
  6. Thoha. Kapita Selekta Pendidikan Agama Islam, Yogyakarta. 1996
  7. Artikel :
  8. Nadri Taja & Helmi Aziz. Mengintegrasikan nilai-nilai anti korupsi dalam pembelajaran pendidikan agama islam dipendidikan di sekolah menengah atas. Jurnal pendidikan agama islam, Vol.XIII, No. 1 Juni 2016
  9. Online :
  10. https://media.neliti.com/media/publications/117196-ID-mengintegrasikan-nilai-nilai-anti-korups.pdf. (diakses tanggal 16 januari 2022, Pukul 15:00 WITA )