PENGARUH GAME ONLINE TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SD KRISTEN CITRA BANGSA

Authors

  • ignasius raimundus pati mahasiswa

Keywords:

Game Online, Motivasi Belajar, Analisis Bivariate

Abstract

Penelitian ini bertujuan : untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh game online terhadap motivasi belajar siswa di SD Kristen Citra Bangsa Kupang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengumpulan datanya yaitu penyebaran angket kuisoner. Proses analisis datanya menggunakan teknik analisis bivariate dan diperoleh hasilnya yaitu ada pengaruh game online terhadap motivasi belajar siswa di SD Kristen Citra Bangsa Kupang, yang dibuktikan dengan data hasil penelitian sebagai berikut : untuk mengetahui hubungan pengaruh game online dengan motivasi belajar siswa maka dilakukan uji pearson correlation didapatkan hasil bahwa rtabel = 0,326 lebih kecil dari rkritis = 0,444 (0,326 < 0,444) dan taraf signifikan α = 0,081 lebih besar dari batas kritis = 0,05 (0,081 > 0,05) maka dengan ini dinyatakan bahwa H0 diterima dan Ha ditolak, dengan kata lain ada pengaruh game online terhadap motivasi belajar siswa di SD Kristen Citra Bangsa Kupang.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2019-11-14

How to Cite

pati, ignasius raimundus. (2019). PENGARUH GAME ONLINE TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SD KRISTEN CITRA BANGSA. Jurnal Mahasiswa Pendidikan Informatika (JUMPIKA), 1(1), 37–41. Retrieved from https://ojs.cbn.ac.id/index.php/jumpika/article/view/71