PENGARUH GAME ONLINE TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SD KRISTEN CITRA BANGSA
Keywords:
Game Online, Motivasi Belajar, Analisis BivariateAbstract
Penelitian ini bertujuan : untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh game online terhadap motivasi belajar siswa di SD Kristen Citra Bangsa Kupang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengumpulan datanya yaitu penyebaran angket kuisoner. Proses analisis datanya menggunakan teknik analisis bivariate dan diperoleh hasilnya yaitu ada pengaruh game online terhadap motivasi belajar siswa di SD Kristen Citra Bangsa Kupang, yang dibuktikan dengan data hasil penelitian sebagai berikut : untuk mengetahui hubungan pengaruh game online dengan motivasi belajar siswa maka dilakukan uji pearson correlation didapatkan hasil bahwa rtabel = 0,326 lebih kecil dari rkritis = 0,444 (0,326 < 0,444) dan taraf signifikan α = 0,081 lebih besar dari batas kritis = 0,05 (0,081 > 0,05) maka dengan ini dinyatakan bahwa H0 diterima dan Ha ditolak, dengan kata lain ada pengaruh game online terhadap motivasi belajar siswa di SD Kristen Citra Bangsa Kupang.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Every works in JUMPIKA is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).