Penggunaan Aplikasi Lectora Inspire Sebagai Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa

  • Susi Santi Tinus Universitas Citra Bangsa

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui penggunaan aplikasi lectora inspire sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan  prestasi belajar siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif dengan menggunakan metode eksperimen pre-exsperimental design bentuk one-group pre-test post-test design, dimana kelas eksperimen diberikan pre-test sebelum di terapkan media pembelajaran lectora inspire. Ada pengaruh prestasi belajar siswa yang signifikan di kelas eksperimen yang menggunakan media  lectora inspire pada materi perkalian pecahan dan kelas eksperimen tampa media. Hal ini terbukti dari hasil rata-rata pretest kelas eksperimen sebesar 53,10. Dari hasil rata-rata posttest sebesar 78,81. Serta  didukung dari hasil perhitungan uji-t yang menghasilkan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dengan taraf signifikan 5% sehingga keputusannya adalah H0 ditolak dan Hditerima, yang berarti bahwa terdapat pengaruh penggunaan aplikasi lectora inspire sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan prestasi belajar siswa.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-08-02
How to Cite
Tinus, S. (2021). Penggunaan Aplikasi Lectora Inspire Sebagai Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Mahasiswa Pendidikan Informatika (JUMPIKA), 3(1), 20-27. Retrieved from https://ojs.cbn.ac.id/index.php/jumpika/article/view/239