Penggunaan Aplikasi Lectora Inspire Sebagai Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa
Keywords:
Aplikasi Lectora Inspire, Media Pembelajaran, Prestasi BelajarAbstract
Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui penggunaan aplikasi lectora inspire sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan prestasi belajar siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif dengan menggunakan metode eksperimen pre-exsperimental design bentuk one-group pre-test post-test design, dimana kelas eksperimen diberikan pre-test sebelum di terapkan media pembelajaran lectora inspire. Ada pengaruh prestasi belajar siswa yang signifikan di kelas eksperimen yang menggunakan media lectora inspire pada materi perkalian pecahan dan kelas eksperimen tampa media. Hal ini terbukti dari hasil rata-rata pretest kelas eksperimen sebesar 53,10. Dari hasil rata-rata posttest sebesar 78,81. Serta didukung dari hasil perhitungan uji-t yang menghasilkan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dengan taraf signifikan 5% sehingga keputusannya adalah H0 ditolak dan Ha diterima, yang berarti bahwa terdapat pengaruh penggunaan aplikasi lectora inspire sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan prestasi belajar siswa.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Every works in JUMPIKA is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).