Artificial Intelligence & Application: Membahas tentang kecerdasan buatan (AI) dan penerapannya dalam berbagai bidang khususnya Pendidikan seperti robotika, pengolahan bahasa alami, dan Machine Learning. Computer Networking & Security: Menjelaskan tentang jaringan komputer dan aspek keamanannya, termasuk perlindungan data dan sistem dari serangan siber. Computer-Based Multimedia Retrieval: Membahas sistem pencarian yang mengambil informasi multimedia, seperti teks, gambar, audio, dan video, dari Big Data. Decision Support System: Menerangkan sistem yang mendukung pengambilan keputusan bisnis melalui pengolahan data dan informasi. Data Warehouse & Data Mining: Menjelaskan tentang penyimpanan data besar (data warehouse) dan proses mengekstrak informasi berguna atau pola dari kumpulan big data (data mining). E-System: Mungkin membahas tentang sistem elektronik atau sistem berbasis internet, termasuk e-school, e-commerce dan e-government. Fuzzy Logic: Membahas logika fuzzy, sebuah pendekatan untuk pemrosesan informasi yang memungkinkan penalaran yang mirip dengan penalaran manusia. Geographic Information System (GIS): Menjelaskan tentang sistem yang digunakan untuk mengumpulkan, menyimpan, dan menganalisis data geografis. Human & Computer Interaction: Membahas tentang desain, evaluasi, dan implementasi antarmuka pengguna komputer untuk memastikan interaksi yang efektif dan memuaskan. Image Processing: Menjelaskan teknik pemrosesan gambar digital, termasuk manipulasi dan analisis, untuk meningkatkan kualitas atau ekstraksi informasi. Information System: Membahas tentang sistem yang mengumpulkan, menyimpan, mengorganisir, dan mendistribusikan informasi, biasanya dalam konteks sekolah, atau perguruan tinggi, atau organisasi atau perusahaan. Mobile Computing & Application: Menjelaskan tentang perangkat bergerak dan aplikasinya, termasuk teknologi seluler, aplikasi mobile, dan isu terkait mobilitas. Diutamakan yang digunakan dalam manajemen pendidikan dan atau pembelajaran. Multimedia System: Membahas sistem yang mengintegrasikan berbagai bentuk media, seperti teks, grafik, video, dan audio. Khususnya yang digunakan dalam pembelajaran. Neural Network: Menjelaskan tentang model komputasi yang terinspirasi dari jaringan saraf biologis, yang digunakan dalam machine learning. Pattern Recognition: Membahas teknik mengenali pola dan regularitas dalam data melalui machine learning dan statistic analytic. Learning Innovation: Mungkin membahas tentang pendekatan dan teknologi baru dalam pembelajaran dan pendidikan. Educational Multimedia Development: Menjelaskan tentang pengembangan materi multimedia untuk tujuan pendidikan, melibatkan integrasi teks, gambar, suara, dan video. Learning Media and E-learning: Membahas tentang media pembelajaran dan e-learning, termasuk pengembangan, implementasi, dan evaluasi pembelajaran berbasis elektronik.