MERANCANG MEDIA PAPAN KOSA KATA UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA SISWA SD INPRES FATUFETO 2

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Kristina E. Noya Nahak
Cornelia Amanda Naitili
Maria L. M Ceunfin
Rasty M. C Ndolu

Abstract

Abstrak
Tujuan dalam kegiatan ini yakni meningkatkan keterampilan membaca siswa dengan menggunakan media papan kosa kata. Selain itu juga memberikan motivasi bagi guru untuk mengajarkan keterampilan membawa kepada siswa dengan mengggunakan berbagai media yang bisa menarik minat siswa untuk membaca. Kegiatan ini dilakukan dengan menggunakan metode ceramah, diskusi, dan demonstrasi. Kegiatan berjalan dengan lancer dan memberikan dampak yang positif bagi siswa. Hal ini terlihat dari siswa yang sangat antusias untuk menggunakan media dalam melatih kemampuan membaca baik membaca suku kata, kata, dan kalimat. Begitupun dengan guru kelas yang mendampingi dan memotivasi siswanya.


Kata Kunci : Media Papan kosa kata, Keterampilan Membaca



Abstract
The purpose of this activity is to improve students' reading skills by using vocabulary board media. In addition, it also provides motivation for teachers to teach carrying skills to students by using various media that can attract students to read. This activity is carried out using lecture, discussion, and demonstration methods. Activities run smoothly and have a positive impact on students. This can be seen in students who are very enthusiastic about using media to practice reading skills, including reading syllables, words, and sentences. Likewise with class teachers, who accompany and motivate their students.
Keywords: Media Vocabulary board, Reading Skills

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Nahak, K. E. N., Naitili , C. A., Ceunfin, M. L. M., & Ndolu, R. M. C. (2024). MERANCANG MEDIA PAPAN KOSA KATA UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA SISWA SD INPRES FATUFETO 2. Pengabdian Masyarakat Ilmu Pendidikan, 4(1), 64–67. https://doi.org/10.37792/pemimpin.v4i1.1229

Most read articles by the same author(s)