IMPLEMENTASI OPENGL (OPEN GRAPHICS LIBRARY) UNTUK PEMBUATAN BANGUN DATAR SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN
Main Article Content
Abstract
Penggunaan media belajar sangatlah mempengaruhi seberapa cepat seorang peserta didik dapat menerima sebuah materi yang diberikan oleh para tenaga pendidik. Meskipun demikian, banyak peserta didik masih sering mengeluhkan sulitnya untuk belajar terkait dengan mata pelajaran matematika khususnya pada materi bangun datar. Bangun datar sendiri merupakan cabang ilmu pada matematika yang meliputi segitiga, persegi, persegi panjang, jajar genjang, layang-layang, belah ketupat, lingkaran, balok dan trapesium. Metode penelitian atau langkah-langkah yang digunakan dalam penelitian yaitu Observasi, Study Literatur, Merancang Sistem, Implementasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Aplikasi sistem pembelajaran bangun datar dapat berjalan sesuai dengan proses bisnis yang sebelumnya sudah di tentukan. Pihak sekolah mengucapkan terimakasih atas inovasi yang telah diimplementasikan pada sekolah dasar yang dimiliki, hal tersebut membantu para siswa dapat lebih cepat memahami terkait materi bangun datar.
Downloads
Article Details
Every works in JUKANTI is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).