Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi (JUKANTI) is a National Journal with ISSN No.: 2621-1467 in the field of information technology education which contains scientific writings on the results of research by students and or lecturers. This journal is expected to develop research and make a meaningful contribution to increasing research resources in Information Technology and Education.

JUKANTI is published by the Technology Information Education Major, (Program Studi Pendidikan Informatika) from Citra Bangsa University (Universitas Citra Bangsa).

To submit scientific articles to JUKANTI, first read the article submission instructions.

Letter of Acceptance - LOA

2022-06-24

 Letter of Acceptance (LOA) akan dikeluarkan oleh LP3M Universitas Citra Bangsa yang akan menyatakan bahwa artikel anda telah diterima sesuai dengan isian metadata artikel anda pada JUKANTI. LP3M Universitas Citra Bangsa memonitoring proses Editor pada JUKANTI, oleh karena itu maka jika author atau penulis membutuhkan LOA maka dapat menyampaikannya dalam bagian diskusi. LOA hanya akan dibuatkan bagi author atau penulis yang membutuhkan.

Terima Kasih.

Salam kami Editor JUKANTI 

Hasil Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode II Tahun 2021

2022-01-22

Berdasarkan Surat Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi Nomor 0010/E5/KI.02.04.2022 Perihal Pemberitahuan Hasil Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode II Tahun 2021 diinformasikan Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi (JUKANTI) dengan ISSN : 26211467 memperoleh Akreditasi Baru Peringkat 4 mulai Volume 2 Nomor 2 Tahun 2019 sampai Volume 7 Nomor 1 Tahun 2024

Berikut lampiran surat dapat didownload disini

TEKNIK PENULISAN DAFTAR PUSTAKA STANDAR IEEE

2020-04-19

Teknik penulisan daftar pustaka berdasarkan standar IEEE (Institute of Electrical and Electronics Engineers). Cara penulisan ini dikategorikan berdasarkan jenis sumber pustaka yang digunakan :

Vol. 6 No. 2 (2023): JURNAL PENDIDIKAN TEKNOLOGI INFORMASI (JUKANTI) EDISI NOPEMBER 2023

JUKANTI adalah jurnal ilmiah Pendidikan Teknologi Informasi yang memuat topik :

Artificial Intelligence & Application, Computer Networking & Security, Computer-Based Multimedia Retrievel, Decision Suport System, Data Warehouse & Data Mining, E-System, Fuzzy Logic, Geographics Information System (GIS), Human & Computer Interaction, Image Processing, Information System, Mobile Computing & Application, Multimedia System, Neural Network, Pattern Recognition, Innovative works on the development of educational multimedia and e-learning.

JUKANTI telah TERAKDREDITASI SINTA 4, berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Nomor 164/E/KPT/2021, tanggal 27 Desember 2021 tentang Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah periode II Tahun 2021

e-ISSN : 2621-1467
DOI Prefix : 10.37792

Published: 2023-11-26

DOI: https://doi.org/10.37792/jukanti.v6i2.876
DOI: https://doi.org/10.37792/jukanti.v6i2.929

PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS WEBSITE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA

Muhammad Yunus , M Riski Ardiansyah , Jufri Jufri, Adyanata Adyanata, Agung Setiawan, Rina Wati Rina

21-32

DOI: https://doi.org/10.37792/jukanti.v6i2.931

Sistem Informasi Pengenalan Hewan Berbasis Multimedia Interaktif

Andi Soehartanto Putra, Firma Mukarromah, Usama Waliyyudin, Hersa Dwi Ikhsanti, Fatwa Meilidya, TB. Ahmad Fadhlan Shaquille

33-43

DOI: https://doi.org/10.37792/jukanti.v6i2.932
DOI: https://doi.org/10.37792/jukanti.v6i2.933
DOI: https://doi.org/10.37792/jukanti.v6i2.934
DOI: https://doi.org/10.37792/jukanti.v6i2.936

HUBUNGAN TINGKAT PENGETAHUAN MASYARAKAT TERHADAP PEMANFAATAN MOBILE JKN DI DESA TUMPANG KABUPATEN MALANG

Irma Cyan Ningrum Cyan Ningrum, A.A. Istri Citra Dewiyani, Anggi Ardhiasti

78-86

DOI: https://doi.org/10.37792/jukanti.v6i2.941
DOI: https://doi.org/10.37792/jukanti.v6i2.942
DOI: https://doi.org/10.37792/jukanti.v6i2.943
DOI: https://doi.org/10.37792/jukanti.v6i2.944
DOI: https://doi.org/10.37792/jukanti.v6i2.945

ANALISIS DAN PERANCANGAN PROSES BISNIS BERBASIS CRM PADA CAFE XY

Gerald Given Cevy Koroh, Melkior N. N. Sitokdana

139-151

DOI: https://doi.org/10.37792/jukanti.v6i2.950

REDESIGN UI/UX APLIKASI SH-UPI MENGGUNAKAN KERANGKA KERJA DESIGN THINKING

Nissa Restyasari, Syifaul Fuada, Endah Setyowati

152-166

DOI: https://doi.org/10.37792/jukanti.v6i2.952
DOI: https://doi.org/10.37792/jukanti.v6i2.953
DOI: https://doi.org/10.37792/jukanti.v6i2.954
DOI: https://doi.org/10.37792/jukanti.v6i2.960

SISTEM PAKAR IDENTIFIKASI PENYAKIT KUCING MENGGUNAKAN METODE FORWARD CHAINING BERBASIS ANDROID

Anggit Prima Wardana, Fitriana Destiawati, Finata Rastic Andrari

198-205

DOI: https://doi.org/10.37792/jukanti.v6i2.973

EFEKTIVITAS MEDIA PEMBELAJARAN ARTICULATE STORYLINE UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA

Indri Anugrah Ramadhani, Harnianti Harnianti, Firman Firman

206-211

DOI: https://doi.org/10.37792/jukanti.v6i2.979
DOI: https://doi.org/10.37792/jukanti.v6i2.984

PERANCANGAN APLIKASI VIDTORGA PADA MATAPELAJARAN PJOK KELAS X DI SMKN 1 AMPEK ANGKEK

Ridwan Saidhi, Sarwo Derta, Hari Antoni Musril, Riri Okra

222-246

DOI: https://doi.org/10.37792/jukanti.v6i2.1004

PEMANFAATAN APLIKASI CANVA SEBAGAI MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN KREATIF, INOVATIF, DAN KOLABORATIF

Dyan Yuliana, Achmad Baijuri, Arico Ayani Suparto, Siti Seituni, Sheilla Syukria

247-257

DOI: https://doi.org/10.37792/jukanti.v6i2.1025
DOI: https://doi.org/10.37792/jukanti.v6i2.1028
DOI: https://doi.org/10.37792/jukanti.v6i2.1034
DOI: https://doi.org/10.37792/jukanti.v6i2.1038
DOI: https://doi.org/10.37792/jukanti.v6i2.1042
DOI: https://doi.org/10.37792/jukanti.v6i2.1044
DOI: https://doi.org/10.37792/jukanti.v6i2.1045
DOI: https://doi.org/10.37792/jukanti.v6i2.1049
DOI: https://doi.org/10.37792/jukanti.v6i2.1051
DOI: https://doi.org/10.37792/jukanti.v6i2.1052
DOI: https://doi.org/10.37792/jukanti.v6i2.1053

PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI PELAYANAN KLINIK GIGI PRAKTIK BERSAMA SAWOJAJAR MALANG

Adnan Zulkarnain, Putri Auliya Rahmah Belladina Maurieftha

381-395

DOI: https://doi.org/10.37792/jukanti.v6i2.1054
DOI: https://doi.org/10.37792/jukanti.v6i2.1057
DOI: https://doi.org/10.37792/jukanti.v6i2.1060
DOI: https://doi.org/10.37792/jukanti.v6i2.1069
DOI: https://doi.org/10.37792/jukanti.v6i2.1072
DOI: https://doi.org/10.37792/jukanti.v6i2.1073
View All Issues

scinapse