PERANCANGAN SISTEM INFORMASI COVID-19 BERBASIS WEBSITE DENGAN PHP MENGGUNAKAN METODE RAPID APPLICATION DEVELOPMENT (RAD)

Main Article Content

Rizal Dwi Pratomo
Dr. Indrastanti R. Widiasari,M.MT.

Abstract

Sistem informasi sudah menjadi salah satu solusi dalam melakukan pekerjaan sehari-hari dimasa pandemi ini. Manfaat dari sistem infromasi bisa membantu pekerjaan lebih efisien dan sebagai tempat untuk penyimpanan maupun pengolahan data. Pada penelitian ini merancang sebuah sistem yang dapat berguna juga memberi pengetahuan serta mengembangkan pengetahuan dalam sebuah program. Salah satunya yaitu pembuatan website covid-19. Tujuan pembuatan website untuk menampilkan informasi tentang suatu desa secara online. Dengan penerapan sistem informasi pada Desa Reksosari terdapat hak akses atau sebuah level user yang berbeda, level user ini dibedakan menjadi 3 yaitu admin, staff dan client. Admin mempunyai fasilitas untuk akses dan menambahkan data untuk staff. Staff mempunyai fasilitas bisa mengakses sistem, mengupdate data, membuat data dan juga menghapus data. Client mempunyai fasilitas melihat data dan melakukan feedback jika terjadi kesalahan data.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
[1]
R. D. Pratomo and D. I. R. Widiasari,M.MT., “PERANCANGAN SISTEM INFORMASI COVID-19 BERBASIS WEBSITE DENGAN PHP MENGGUNAKAN METODE RAPID APPLICATION DEVELOPMENT (RAD)”, JUKANTI, vol. 5, no. 2, pp. 42–49, Nov. 2022.
Section
Artikel