SISTEM INFORMASI PENYAKIT KUCING BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF

Isi Artikel Utama

Reza Iqbal Pramudya
Satya Nur Hutama
Afif Dwi Laksono
Ratna Budiarti Dwi Rahayu
Ajeng Ayu Suryani
Dasril Aldo

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk multimedia interaktif tentang sistem informasi sebagai inovasi pembelajaran terpadu untuk masyarakat luas.  Metode yang dugunakan pada penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan (R&D) dengan mengadaptasi Model pengembangan ADDIE. Permasalahan pada penelitian ini belum banyak masyarakat yang belum tahu bahwa animasi atau aplikasi berbasiskan multimedia dapat dimanfaatkan untuk kepentingan penyebaran informasi secara menarik dan mudah diterima. Saat ini di Indonesia menekankan pada pembelajaran berbasis TIK dengan mempelajari berbagai bidang ilmu secara bersamaan dalam berbagai rangkaian. Namun masalahnya tidak banyak sistem informasi yang dikemas berupa multimedia interaktif yang mampu menghubungkan pembelajaran terpadu khususnya di wilayah tertinggal. Hasil dari penelitian ini dapat memudahkan masyarakat dalam mencari informasi  mengenai penyakit kucing secara interaktif. Multimedia interaktif ini merupakan sumber pembelajaran yang inovatif di kalangan masyarakat luas karena memang di beberapa wilayah di Indonesia masih sedikit. Sehingga produk ini nantinya diharapkan memberikan inspirasi dan kebaharuan terkait untuk sumber-sumber belajar yang ada baik itu untuk khalayak umum atau pada pembelajaran di sekolah-sekolah.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
[1]
R. I. Pramudya, S. N. Hutama, A. D. Laksono, R. B. D. Rahayu, A. A. Suryani, dan D. Aldo, “SISTEM INFORMASI PENYAKIT KUCING BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF”, JUKANTI, vol. 5, no. 1, hlm. 33–42, Apr 2022.
Bagian
Articles