PEMANFAATAN MIRO SEBAGAI ALTERNATIF MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK KOLABORATIF PROBLEM-BASED LEARNING

Main Article Content

Lena Magdalena
Willy Eka Septian

Abstract

Inovasi dalam pendidikan menjadi penting dan menentukan, karena pendidikan tetap menjadi penopang utama peningkatan kualitas sumber daya manusia karena perubahan kehidupan yang semakin cepat, semakin kompleks dan tidak dapat diprediksi dalam berbagai aspek, harus menjadi prioritas utama. Implementasi pembelajaran berbasis masalah (PBM), implementasi PBM di tingkat perguruan tinggi memiliki beberapa kendala, penerapan pembelajaran berbasis masalah membutuhkan inovasi atau pembaruan, Kreativitas membuatnya menarik untuk dipecahkan, menjadikan media untuk pembelajaran membuat siswa anda tertarik dan terlibat dalam pembelajaran. Pembelajaran berbasis masalahnya adalah Model pembelajaran yang menyajikan permasalahan yang orisinal dan menarik sehingga pengetahuan dapat dibangun Pendatang baru memperluas pengetahuan mereka tentang masalah yang ada dan mengumpulkan poin menemui masalah. Pembelajaran berbasis masalah memiliki fase-fase pembelajaran yang membantu siswa Untuk memecahkan masalah. Pembelajaran berbasis masalah bersama dengan Teknologi meningkatkan keterampilan pemecahan masalah dari siswa.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
[1]
L. Magdalena and W. E. Septian, “PEMANFAATAN MIRO SEBAGAI ALTERNATIF MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK KOLABORATIF PROBLEM-BASED LEARNING”, JUKANTI, vol. 6, no. 1, pp. 19–26, Apr. 2023.
Section
Artikel