AUDIOTORI, VISUALISASI DAN PRAKTIK UNTUK MEMAHAMI MATERI TEORITIS PADA MATERI DASAR MULTIMEDIA BERDASARKAN LESSON STUDY

Main Article Content

Gerlan Apriandy Manu

Abstract

Penelitian ini didasari oleh model Lesson Study yang mengkaji pembelajaran Multimedia pada materi Objek-Objek Multimedia dan Perangkat Keras Multimedia yang bersifat materi teoristis. Peneliti menggunakan pembelajaran dengan audiotori, visualisasi dan praktik sebagai upaya untuk memahami materi teoristik pada materi dasar Multimedia. Pada umumnya materi teoristik atau materi pemahaman konsep suatu mata kuliah diajarkan dengan metode ceramah, contoh, dan penugasan. Hasil dari penelitian ini diperoleh materi teroristik dapat dipahami dengan baik oleh mahasiswa, karena terdapat penyajian materi yang bersifat audiotori, visual, dan praktik. Pada pembelajaran materi dasar multimedia ini, mahasiswa diminta untuk mendengarkan audio, menebak suara dari file audio tersebut, menonton video dan melakukan praktik untuk memahami konsep dasar dari objek-objek multimedia dan memahami penggunaan dari perangkat keras multimedia.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
[1]
G. A. Manu, “AUDIOTORI, VISUALISASI DAN PRAKTIK UNTUK MEMAHAMI MATERI TEORITIS PADA MATERI DASAR MULTIMEDIA BERDASARKAN LESSON STUDY”, JUKANTI, vol. 2, no. 1, pp. 8–14, May 2019.
Section
Artikel

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>